Website Resmi | Pengadilan Agama Sintang,

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Barat, sesepuh Peradilan Agama mantan Sekretaris Mahkamah Agung RI yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Dr. Drs. H. Rum Nessa, SH. MH. secara resmi melaunching buku yang berjudul "Teknik Pemeriksaan Perkara Gugat Waris Bagi Hakim Peradilan Agama".

Buku yang menampilkan ciri khas Kalimantan Barat dan Peradilan pada sampulnya ini tercatat sebagai buku terbitan pertama karya Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Barat. Latar belakang diterbitkannya buku tersebut, terutama untuk mengatasi kesulitan hakim dalam memeriksa perkara gugat waris. Kesulitan tersebut terjadi disebabkan karena kurangnya penguasaan hakim terhadap teori beban pembuktian, teknik pemeriksaan dan analisa alat bukti atau memang tahapan persidangan tidak dilalui secara tekun dan cermat.

Buku ini akan melengkapi dan memperkaya buku-buku Hukum Acara yang sudah ada, layak untuk dibaca oleh hakim-hakim Peradilan Agama karena pembahasannya kronologis dan bahasanya mudah dipahami, sebagaimana tertulis pada sampul belakang yang dikutip dari Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Abdul manan, SH.,SIP.,M.Hum.

Buku ini tidak dijual secara bebas di pasaran, namun bagi aparat Peradilan Agama yang menginginkan untuk memilikinya, dapat menghubungi via telp/sms/WA H. Fahrurozzi, S.HI. (0895368691001) dan Harisman, S.HI (085284267317) dengan biaya Rp. 50.000 (diluar ongkos kirim). (Roni)