Senin (22-04-2019), bertempat di aula Pengadilan Tinggi PTA Pontianak, Segenap Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Pontianak turut menjadi saksi peluncuran SIPP Tingkat Banding Versi 3.2.0 oleh Ketua mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH. melalui live streaming youtube. 

Peluncuran SIPP Tingkat Banding Versi 3.2.0 disambut hangat karena terdapat pembaharuan fitur-fitur dari versi sebelumnya 3.1.2. yakni:

Dengan template baru, SIPP Banding versi 3.2.0 diharapkan mampu menghadirkan suasana baru bagi user. Kemudian dari segi statistik & monitoring sudah dilengkapi dengan menu delegasi sehingga PTA Pontianak dapat memantau pelaksanaan delegasi pada satuan kerja dalam wilayah hukumnya dengan mudah. Berikutnya publikasi putusan, SIPP Banding versi 3.2.0 sudah terintegrasi dengan Direktori Putusan MA sehingga pada saat dokumen putusan diupload pada SIPP, pada saat itu juga secara otomatis putusan di publish pada Direktori Putusan. Selanjutnya, Ketua PTA Pontianak dapat dengan mudah memonitor kinerja Hakim dan Panitera Pengganti melalui menu Kinerja Hakim/Panitera Pengganti. Dan yang tak kalah pentingnya SIPP Banding versi 3.2.0 ini sudah terintegrasi dengan aplikasi SIKEP sehingga memudahkan administrator dalam menambah user baru serta mengupdate status user apabila ada mutasi, dan lain-lain.

Pada saat yang sama Ketua Mahkamah Agung RI juga meluncurkan Website SIPP Tingkat Banding yang bertujuan untuk memudahkan para pihak berperkara maupun kuasa hukum untuk memantau status perkara banding dengan mengakses https://banding.mahkamahagung.go.id, serta aplikasi Monitoring SIPP yang dikhususkan untuk Pimpinan Mahkamah Agung RI untuk melakukan monitoring dan evaluasi data perkara serta kinerja seluruh aparatur dari 4 lingkungan peradilan baik pengadilan tingkat pertama maupun tingkat banding.