Sekretaris PA. Sintang Raih Peringkat IV Lulusan Terbaik  Pelatihan Struktural Tingkat IV  Bandung

Sekretaris PA. Sintang, Hendra Tirtana, SH.I.,MA back on campus dengan telah tibanya surat panggilan dari Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Bandung bernomor: B.2081/Bdl.05/02/KP.02.2/04/2019 tanggal 29 April 2019 Hal Panggilan On Campus Peserta Diklat Pim IV Angk. XXVIII.

Berdasarkan surat tersebut setiap perserta  Diklat Pim IV Angkatan XXVIII Mahkamah Agung RI akan mengikuti  tahapan ke- V atau tahap akhir yaitu Seminar Laboratorium Kepemimpinan bekerja sama Balai Diklat Keagamaan Bandung.

Sebelumnya pria kelahiran Pontianak ini telah mempresentasikan gagasan proyek perubahan yang telah dirancang berupa aktualisasi Aplikasi e-kompetensi  pada  Pengadilan Agama Sintang dan kini dengan didampingi Ketua Pengadilan Agama, Sintang, Rukayah, S.Ag sebagai Mentor, ia kembali mempersentasekannya pada Seminar Laboratorium Kepemimpinan  (16/5).  Adapun yang menjadi Penguji Drs. H. Khoirul Amani, M.A dan coach : H. Sunantara, S.H., M.H.

 Tahapan tersebut merupakan tahapan akhir dalam tahap pembelajaran Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, sehingga dengan harapan kelak peserta diklat dapat menjadi Pemimpin Perubahan (Project Leader).

Berselang waktu dua hari  setelah melewati tahapan tersebut, berdasarkan pengumuman resmi yang disampaikan langsung (20/5), Sekretaris Pengadilan Agama Sintang, Hendra Tirtana, S.H.I.,MA raih Peringkat IV Lulusan Terbaik  Pelatihan Struktural Tingkat IV  Balai Diklat Keagamaan Bandung (18/5).

 Menanggapi prestasi yang di raih, Hendra Tirtana, S.H.I.,MA menyampaikan bersyukur dengan capain yang telah diraih. Terakhir ia berharap Semoga bisa meningkatkan dan menerapkan ilmu-ilmu yang didapat di diklat untuk kemajuan Pengadilan Agama Sintang.

Rukayah, S.Ag Menyampaikan sangat mengapresiasi atas hasil dan kerja keras dari , Hendra Tirtana, S.H.I.,MA selama mengikuti tahapan demi tahapan hingga persentasi gagasan proyek perubahan dan dapat memperoleh peringkat IV. 

Terakhir Rukayah, S.Ag berharap  keberadaan aplikasi E-kompetensi yang menjadi gagasan peoyek perubahan dan telah diseminar Laboratorium Kepemimpinan  tersebut tidak hanya sebagai tugas akhir, namun keberadaanya harus mengalami fase pengembangan-pengembangan yang dapat memberikan kemudahan dalam penataan manajemen Sumber daya Manusia pada Pengadilan Agama Sintang. (jamil)