Jalin kebersamaan, Keluarga Besar PA. Sintang Buka Puasa Bersama

Memasuki sepuluh ramadhan terakhir di tahun 1440 H dan bentuk menjalin Kebersamaan Pengadilan Agama Sintang mengadakan Buka puasa bersama. Acara   dihadiri oleh Hakim dan Pegawai serta tenaga honorer beserta keluarga (28/05).

Acara dimulai   dengan khataman Al Qur’an yang di bacakan oleh Sekretaris Pengadilan Agama Sintang, Hendra Tirtana,SH.I.,MA dan bersama sama ketika  melafazkan  tiga surah terakhir dalam Al Qur’an (Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas).

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag menyebut kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya sebagai momentum menjalin kebersamaan. “dapat di bayangkan saya bertemu dan berkumpul dengan sanak keluarga besar hanya satu tahun sekali dan dapat dibandingkan dengan bertemu dengan rekan kerja yang setiap hari kerja selalu bertemu, sehingga menjalin kerja sama harus di pupuk dan di bangun untuk mewujudkan semangat dan hasil kerja yang maksimal” ujar ibu dari tiga orang anak ini.

Di sela sela acara juga terdapat kegiatan berbagi bersama tenaga honorer, berupa pemberian bingkisan dan pembagian sedikit uang saku. Menurut Rukayah, S.Ag   Ramadhan juga merupakan momen untuk saling berbagi kepada sesama.

Detik-detik menjelang berbuka, Wakil ketua Pengadilan Agama Sintang, UU Lukmanul Hakim, S.Ag memimpin dan mengajak hadirin untuk bersama-sama saling mengucapkan shalawat kepada Rasulullah, Nabi Muhammad, S.A.W.

Suasana buka bersama Ramadhan  penuh kebahagian,  Kebersamaan dan saling menghargai. (Jamil)

Tonton Video