Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Bidang (Hatibinwasbid) Pengadilan Tinggi Agama Pontianak hari  Jum’at (21/06/2019) melaksanakan pembinaan dan pengawasan sesuai bidang pembinaan dan pengawasan masing-masing, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Nomor W14-A/984/PS.01/VI/2019  tentang Perubahan Penunjukan Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Bidang Pada Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Tahun 2019 tanggal 18 Juni 2019 dan Surat Tugas yang diterima oleh Hatibinwasbid.

Pembinaan dan Pengawasan yang dilaksanakan oleh Hatibinwasbid mulai tanggal 19 sampai 21 Juni 2019 meliputi bidang :

  1. Manajemen Peradilan oleh Drs Wiharno
  2. Kinerja Pelayanan Publik oleh Drs. H.M. Yusuf Was Syarief, M.H.I
  3. Administrasi Perkara oleh Drs.H. Sulem Ahmad, S.H., M.A.
  4. Administrasi Persidangan H. A. Jauharuddin Sohra, S.Ag., M.H.
  5. Administrasi Umum Subbidang Keuangan dan Pelaporan serta Subbidang Tata Usaha dan Rumah tangga oleh Drs. H. Ahmad Munthohar, S.H., M.H.
  6. Administrasi Umum Subbidang Kepegawaian dan TI serta Subbidang Rencana Program dan Anggaran oleh Drs. H. Iri Hermansyah, S.H.

Hatibinwasbid membina dan mengawasi bidang dengan wawancara dan pemeriksaan dokumen administrasi serta  pemeriksaan lapangan obyek tersebut.

Hatibinwasbid setelah selesai melaksanakan pembinaan dan pengawasan pada masing-masing bidang melaporkan Berita Acara maupun Laporan Hasil Pengawasan (LHP) kepada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, sedangkan masing-masing bidang menindaklanjuti hasil pengawasan tersebut sesuai waktu yang ditentukan. (eet)