Pengadilan Agama Sintang berkomitmen  memberikan pelayanan prima kepada publik.  Pelayanan prima merupakan suatu layanan yang diberikan kepada publik yang dapat dan mampu memberikan kepuasan pihak yang dilayani, hal tersebut sebagaimana disebutkan dalam Undang- Undang Nomr : 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : 63/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat, Pengadilan Agama Sintang telah melaksanakan 3 tahun secara berturut-turut survey kepuasaan masyarkat sebagau upaya evaluasi dalam pemberian layanan publik. berikut (klik gambar laporan) di bawah ini laporan survey kepuasan masyarakat pada pengadilan agama sintang