Setelah melalui tahapan Pengisian dan Pengiriman SAQ (self Assesmen Question) Pengadilan Agama Sintang masuki tahapan Presentasi dan Visitasi. Dimulai tanggal 5-7 Nopember 2019, masing-masing dari 21 badan Publik   terpilih mendapat jadwal waktu presentasi yang telah ditetapkan.

Tepat pada pukul 12.45 WIB, Tim PPID Pengadilan Agama SIntang telah stand by  di ruangan audio visual untuk menyampaikan presentasi (07/11). Acara di buka tepat pukul 13.30, oleh Ketua Komisi Informasi, Syarif Muhammad Herry, di damping oleh tim penilai yang terdiri dari unsur Komisi Informasi KALBAR, Perwakilan dari Kominfo dan Perwakilan dari Akademisi Universitas Tanjung Pura.

Dalam sambutannya Syarif Muhammad Herry menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran badan public sesuai dengan undangan yang telah disampaikan. Pria yang dulunya berprofesi sebagai Jurnalis ini menyampaikan bahwa Keterbukaan Informasi di Kalimantan Barat sangat baik.

Hadir pula di ruangan tersebut perwakilan dari Pengadilan Agama Pontianak dan Kantor Penghubung Pemprov Kalbar.  PA. Sintang menerjunkan empat orang Tim PPID untuk melakukan presentasi  dengan formasi penyampaian landasan Operasional disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sintang/Atasan PPID, UU Lukmanul Hakim, S.Ag.,SH.I, Mekanisme Pelayanan Informasi disampaikan oleh Penanggung Jawab Informasi/Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan M. Jamil, SH, Inovasi dalam Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik disampaikan oleh Sekretaris PA. Sintang, Hendra Tirtana, SH.I.,MA dan Operator Danang Rismanto, S.Kom.

Durasi penyampaian presentase selama sepuluh menit kemudian dilanjutkan dengan presentase dari Pengadilan Agama Pontianak dan Kantor Penghubung Pemprov Kalbar. Setelah ketiga satuan kerja tersebut menyampaikan presentase dilanjutkan dengan Pendalaman materi. (Jamil)