Setelah lakukan Observasi Implementasi APM, Ini yang disampaikan Oleh Tim Asessment Eksternal

Setelah satu hari sebelumnya melakukan observasi Implementasi pada Pengadilan Agama Sintang, Tim Asessemen Eksternal yang beranggotakan Naffi, S.Ag.,MH selaku Lead Asessor,  Dra. Nisa Istantri dan Shanty Hermawati, ST selaku Asessor Pendamping, bersiap sampaikan hasil laporan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang/Top Manajemen, Rukayah, S.Ag didampingi oleh  Hakim/assessor Internal, Achmad Surya Adi, SH.i, Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH, Sekretaris, Hendra Tirtana, SH.,MA dan di hadiri seluruh pejabat struktural, Fungsional serta staf Pengadilan Agama Sintang.

Tahapan awal kegiatan berlangsung secara tertib,  pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dan Penyampaian Presentasi Laporan APM yang di sampaikan Rukayah, S.Ag selaku Top manajemen.

Dalam Pemaparannya Rukayah, S.Ag menyampaikan tentang budaya kerja 5 R (ringkas, rapi resik, rawat dan rajin) serta perilaku 3 S (senyum, salam dan sapa). Tak luput pula dari penyampaian ibu dari tiga anak ini terkait penerapan  atas pelaksanaan tujuh area dalam Akreditasi Penjaminan Mutu dengan metode before dan after .

Masuki penyampaian hasil Observasi Implementasi APM, Naffi, S.Ag.,MH menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Sintang telah memasuki tahun ketiga dalam penerapan APM untuk itu harus terjadi peningkatan dan perubahan tersebut harus dapat dirasakan. Terkait hasil hasil Observasi Implementasi, Naffi, S.Ag.,MH menyampaikan perlunya melakukan monitoring  terhadap Risk Register dan melakukan tindak lajut atas Laporan Survey kepuasan Masyarakat.

Terakhir Naffi, S.Ag menyampaikan secara simbolis kontrak kinerja kepada Rukayah, S.Ag untuk segera dilakukan perbaikan atas hasil Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (Jamil)