Setelah melalui tahapan mulai dari Penyampaian SAQ (Self Assesment Questionnaire) dan penyampaian presentase mulai dari bulan agustus hingga penghujung tahun 2019, kini tibalah  tahapan yang ditunggu-tunggu, Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik se Kalimantan Barat (05/12).

Terkait Kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Sintang mendapatkan undangan resmi yang ditandatangani Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH.,M.Hum bertempat di balai petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag di damping sekretaris, Hendra Tirtana,S.H.I.,MA hadir dalam acara penganugrahan tersebut dan mendapat Penghargaan Juara II keterbukaan Informasi Publik Kategori Lembaga Yudikatif di Provinsi Kalbar. Pengadilan Tinggi Agama Pontianak berhasil mempertahankan Gelar Juara I pada tahun Sebelumnya, disusul Pengadilan Agama Sintang Juara II, Pengadilan Agama Sanggau Juara III, Pengadilan Agama Bengkayang Juara IV dan Pengadilan Agama Mempawah Juara V.

Menanggapi Keberhasilan tersebut, Rukayah, S.Ag menyampaikan Pengadilan Agama Sintang berupaya meningkat performa dalam  melakukan Keterbukaan Informasi public terutama mulai dari  sumberdaya manusia maupun system dan mekanisme pelayanan informasi.

Lebih lanjut ia menyampaikan sumber daya manusia memiliki peran sentral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pemberian informasi yang di butuhkan, Senyum, Sapa dan Salam serta penguasaan pengetahuan sangat di kedepankan.

Terakhir Rukayah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Tim PPID Pengadilan Agama Sintang atas prestasi yang di ukir mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya memperoleh Juara III kini mendapatkan Juara II, semoga di tahun berikutnya mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi. (Jamil)