Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag memimpin kegiatan deklarasi dan Penandatangan Pakta Integritas dihadiri oleh Wakil Ketua UU Lukmanul Hakim, S.Ag, SH, Hakim, Achmad Surya Adi, SH.I, Panitera Rina Dewi Sayanti, SH, Sekretaris, Hendra Tirtana, S.H.I.,MA dan Pejabat Struktural, Fungsional dan Tenaga Honorer (21/01).

Serangkaian acara dilakukan secara tertib, mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, hingga Acara inti  deklarasi dan Penandatangan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya Rukayah, S.Ag menyampaikan bahwa sudah selayaknya dan seharusnya setiap aparatur peradilan bertindak sesuai dangan koridor yang telah ditetapkan, setia kepada Pancasilan dan UUD 1945, bekerja professional dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan tercela serta gratifikasi sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai. Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyampaikan fungsi dari deklarasi dan Penandatangan Pakta Integritas bertujuan mengingatkan kembali komitmen bersama sehingga apa yang telah di deklarasikan benar-benar tertanam di dalam hati dan fikiran kita bersama.

“Alhamdulillah sejauh ini saya tidak pernah sedikitpun mendengar ada berita yang negative tentang kredibilitas aparatur Pengadilan Agama Sintang, semoga kedepan ini dapat selalu dipertahankan” Ujar Rukayah, S.Ag. (Jamil)