peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-39 tahun 2020, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi memimpin langsung Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Pengadilan Agama Sintang. 

Acara tersebut dihadiri  oleh Perwakilan Pemerintah Daerah Sintang, FORKOMPINDA, Pimpinan BUMN dan BUMD serta undangan lainya. Sedangkan peserta upacara terdiri dari para Personil SATPAM yang bertugas diwilayah kabupaten Sintang,  Anggota Kepolisian, LAPAS Sintang, dan Anggota Pramuka.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi  membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis. Dalam penyampaiannya mengucapkan selamat HUT Satpam ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengaman (Satpam) dan berharap Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 Apresiasi  juga disampaikan kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. 

Untaian dan doa dengan suara lantang  AKBP Adhe Hariadi ketika menyebut peran Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr Awaloedin Djamin, M.P.A. yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Setelah selesai memberikan sambutan acara di lanjutkan dengan pemberian piagam kepada satpam berprestasi bagi dalam melaksanakan tugas sehari maupun dalam membantu petugas Kepolisian dalam menangkap pelaku kejahatan.    

Berbagai atraksi juga di peragakan oleh para satpam mulai dari bela diri karate, Judo dan senam borgol. Atraksi-atraksi tersebut memukau dan decak kagum para undangan. Acara ditutup dengan Ramah Tamah di aula Pengadilan Agama Sintang. (Jamil)