Operator SIMAK dan SAIBA PA. Sintang Konsolidasi Laporan Keuangan dan BMN

 Memasuki akhir januari 2020, Pengadlan Tinggi Agama Pontianak selaku kordinator Wilayah pada DIPA 005.01 mengundang seluruh satuan kerja Pengadilan Tingkat Pertama pada wilayah Kalimantab Barat. Undangan tersebut dalam rangka konsolidasi dan persiapan pelaksanaan penyusunan  laporan keuangan dan Laporan Barang Milik Negara Tahunan Tahun 2019 (23/01).

Sesuai undangan Pengadilan Agama Sintang mengirmkan dua orang yaitu Nur alissa Lestari, S.Sy Kasubbag Umum dan Keuangan/Operator SAIBA dan M. Jamil, SH Operator SIMAK BMN/Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan.

Kegiatan berlangsung di salah satu hotel di kota Pontianak. Kegiatan di hadiri oleh keterwakilan dari Badan Urusan Administrasi MA RI, Adi Mardiansyah, S.Kom.,MM, Ignasia Sekar AP. SE, dan Fisa Pangestika, S.Ak.

Setiap keterwakilan satuan kerja Pengadilan di periksa secara satu persatu untuk dilakukan verifikasi dan validasi baik di bagian Keuangan melalui aplkasi SAIBA maupun Penataan Aset melallui Aplikasi SIMAK-BMN.

Menanggapi hasil verifkasi dan validasi pada Pengadilan Agama Sintang, Nur alissa Lestari, S.Sy menyampaikan tidak terdapat temuan pada Pengadilan Agama Sintang hal ini di dukung oleh adanya balancing pada Neraca Keuangan dan Aset. Nur alissa Lestari, S.Sy mengapresiasi diadakannya kegiatan konsolidasi sebagai upaya monitoring untuk menimalisir kesalahan sehingga dapat mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian. (Jamil)