Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jurusita Pengganti, Ketua PA.Sintang: Tolak gratifikasi dan jaga integritas

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag melantik dan mengambil sumpah Jurusita Pengganti atas nama Tikel Pukul 14.00 WIB (23/03). Acara di hadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Agama Sintang.

Dalam sambutannya Rukayah, S.Ag sedikit bercerita tentang nampak tilas Tikel memulai awal karier menjadi seorang tenaga honorer di Pengadilan Agama Sintang pada tahun 2004 dan diangkat menjadi pns pada tahun 2014.

“sebagai wujud syukur saudara Tikel harus banyak belajar dan bertanya kepada rekan-rekan kerja mengenai mekanisme Pemanggilan bagi Para Pihak berperkara” Ujar Rukayah, S.Ag

Lebih lanjut Rukayah, S.Ag juga mengingatkan tidak hanya bagi Jurusita Pengganti yang telah dilantik namun seluruh hadirin yang hadir untuk menolak keras gratifikasi dan menjaga integritas dan Profesionalisme dalam bekerja.

Rukayah, S.Ag juga menyampaikan bahwa sesuai dengan pernyataan yang telah ditandatangani, saudara tikel tetap menjabat sebagai bendahara sehingga bekerja ekstra agar tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dapat di jalankan dengan Optimal

Menanggapi Pelantikannya, Pria kelahiran  Pontianak, 21 Juni 1983 ini menyatakan sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT telah diberikan amanah dan tanggung jawab sebagai juru sita Pengganti pada Pengadilan Agama Sintang.”Insya Allah akan menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab”ujar Tikel. (Jamil)