Ketua PA. Sintang Lantik dan pengambilan Sumpah  dua orang Hakim

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag melantik dan mengambil sumpah dua orang hakim atas nama Angga Poerwandiantoko, SH dan Ronny Rahmani, SH.I berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 980/DjA/KP.04.6/SK/3/2020 tanggal 17 Maret 2020, Tentang Pengangkatan dan Penempatan Hakim Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama di Lingkungan Peradilan Agama. (23/04)

Kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim  tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid 19 sesuai dengan surat  Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor 1283/DjA/KP.04.6/4/2020 Tanggal 9 April 2020

 Acara berlangsung tertib dan khidmat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan, pengambilan sumpah, Penandatangan Berita Acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan penyematan lencana Hakim serta pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas.

Usai melantik dua orang hakim tersebut, Rukayah,S.Ag menyampaikan Pengadilan Agama Sintang dalam pelaksanaan persidangan tidak lagi menggunakan hakim tunggal dan harus bersidang secara majelis.

Lebih lanjut Rukayah, S.Ag berharap semoga dengan bertambahnya jumlah Hakim Pengadilan Agama Sintang dapat semakin meningkatkan capaian terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. (Jamil)