Rapat Monitoring, Ketua PA. Sintang:  Monev salah satu kunci Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas

Masuki semester II tahun 2020, Pengadilan Agama SIntang melaksanakan Rapat monitoring (06/07). Rapat yang dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sintang ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan berkenaan dengan evaluasi selama 6 bulan pelaksanaan tugas dan fungsi.

Rapat di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag di damping oleh Wakil Ketua, Uu Lukmanul Hakim, S.Ag, SH, Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH dan Sekretaris Hendra Tirtana, SH.I.,MA

Dalam sambutannya Rukayah, S.Ag menyampaikan Monev salah satu kunci Keberhasilan Pembangunan Zona  integritas untuk itu terdapat tiga hal penting yang menjadi objek monitoring, yang pertama terkait capaian Perjanjian Kinerja, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Keterbukaan Informasi Publik.

Terkait capaian kinerja, Rukayah, S.Ag menyampaikan seluruh realisasi indicator kinerja atas perjanjian kinerja dapat terpenuhi, termasuk keberhasilan mediasi dengan realisasi sebesar 6,8 persen pasa semester I mencapai target yang telah ditetapkan sebesar 6 persen dengan perhitungan jumlah perkara yang berhasil dimediasi sebanyak 2 perkara di bagi jumlah perkara yang di mediasi sebanyak 29 perkara. Rukayah, S.Ag berharap pada semester II Keberhasilan Mediasi untuk dapat ditingkatkan.

 Rukayah, S.Ag mengapresiasi kinerja seluruh aparatur Pengadilan Agama Sintang atas terpenuhinya sebagaian besar Target yang telah ditetapkan dan  kepatuhan Tim SAKIP   untuk melakukan upload data realisasi capaian kedalam aplikasi Komdanas MA RI.

Terkait monev Pemanfaatan Teknologi Informasi, Rukayah, S.Ag menyampaikan sebagian besar Hakim dan Pegawai  mengisi laporan lembar kerja (LLK) setiap hari. Terkait pelaksanaan Aplikasi SIPP,  Rukayah, S.Ag juga menyampaikan kepada setiap user untuk mengupload kelengkapan baik berupa berita acara sidang maupun relas panggilan.

Memasuki monitoring keterbukaan informasi, Rukayah S.Ag menyampaikan pada semester I terdapat 248 permohonan informasi yang diselesaikan melalui prosedur khusus. Dan tidak terdapat permohonan informasi melalui mekanisme prosedur khusus.

Rapat berlangsung secara dialogis masing-masing penanggung jawab menyampaikan pencapaian, kendala dan hambatan serta perencanaan kegiatan untuk memasuki semester II tahun 2020. (Jamil)