Pendampingan ZI PTA Pontianak, PA. Sintang Perkenalkan sikelam

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Naffi, S.Ag.,MH di dampingi oleh Kabag Umum dan Keuangan, Abd. Muttalib, S.H tiba di Pengadilan Agama Sintang (08/07). Sesuai dengan surat Tugas Nomor W14-A/1124/KP.04/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020, kedatangan  Tim tersebut melakukan pendampingan pembangunan zona integritas pada Pengadilan Agama Sintang.

Acara pembukaan kegiatan dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag, Wakil Ketua, Uu Lukmanul Hakim, S.Ag.,SH,  Sekretaris, Hendra Tirtana, SH.I.,MA dan dihadiri Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional, Staf dan Honorer.

Dalam sambutannya Rukayah, S.Ag menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas telah dilakukan dengan melakukan Budaya Kerja dengan melaksanakan sosialisasi Peningkatan Layanan Prima, revisi standard layananan dan Standar Operasonal Prosedur dengan tujuan meningkatan kemudahan layanan. Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyampaikan monitoring atas layanan dilakukan setiap bulan dan terupdate hingga bulan Juni. Rukayah, S.Ag juga menyampaikan tentang peningkatan sarana dan prasarana PTSP dan Performa petugas layanan.

“yang tak kalah penting dalam Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Sintang memiliki Inovasi unggulan yang kita beri nama Sikelam yang merupakan system informasi kepastian Informasi Sidang semalam, diambil dari ikon Kabupaten Sintang yaitu bukit Kelam”.

 

Untuk teknis Penjabaran sikelam disampaikan langsung oleh Ketua Tim ZI/ WakIl Ketua, Uu Lukmanul Hakim, S.Ag.,SH menyampaikan dengan adanya sikelam Para pihak mendapatkan informasi persidangan dan sekaligus membangun komitmen dari aparatur Pengadilan Agama Sintang untuk bekerja lebih keras dan berpacu lebih kencang untuk memberikan kinerja terbaik bagi pelayanan Masyarakat.

 

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Naffi, S.Ag.,MH mengapresiasi upaya Pengadilan Agama Sintang dalam melakukan Inovasi. Terkait pemaparan Sikelam, Naffi, S.Ag.,MH, ikut memberikan masukan-masukan penting dalam penyempurnaan sikelam. Sehubungan dengan pelaksanaan Pembangunan  Zona Integritas Pengadilan Agama Sintang, Naffi, S.Ag menyampaikan perlunya komitmen seluruh aparatur untuk bersama membangun zona integritas. (Jamil)