Ketua Pengadilan Agama Sintang, beserta Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, para pejabat structural,  seluruh pegawai dan PPNPN Pengadilan Agama Sintang menyelenggarakan rapat berkaitan dengan Pengadilan Agama Sintang dalam menyongsong  Survey Zona Integritas (ZI) yang telah dilaksanakan Oleh Kemenpan RB, dan persiapan menghadapi surveillance APM yang diagendakan pada Oktober tahun ini.

Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB bertempat di Aula PA Sintang lantai dua Jumat, 11 September 2020, yang dibuka langsung oleh Sekretaris M. Jamil, S.H.  dilanjutkan penyampaian dari Ketua Pengadilan Agama Sintang berkaitan dengan kesiapan Pengadilan Agama Sintang untuk Zona Integritas dan menghadapi Surveillance APM.

Khusus Untuk Zona Integritas, Ketua Pengadilan Agama Sintang Zainul Arifin, S.Ag meminta kepada Ketua ZI PA Sintang Untuk selalu memonitor Pelaksanaan Survey yang dilakukan Oleh Kemenpan RB, serta mempersiapkan Video Profil dan beberapa Item yang diminta Oleh Kemenpan RB.

Ditambahkannya lagi para penanggungjawab tim area untuk segera mengupdate Eviden karena ada Promosi dan mutasi pegawai yang mengakibatkan  perubahan pejabat, serta selalu mengupdate dan menginput seluruh Eviden Kedalam Portal Zona Integritas. Diharapkan setiap ketua area ZI beserta tim bisa menuntaskan apa yang menjadi tanggung jawabnya sesuai target yang telah ditetapkan pada rapat sebelumnya yaitu akhir bulan September. “Ujar Ketua PA Sintang’’

Adapun berkaitan dengan rencana surveillance APM, perlu adanya koordinasi secara vertical maupun horizontal semua komponen pegawai yang ada di Pengadilan Agama Sintang. Kita semua berharap Pengadilan Agama Sintang dapat mempertahankan predikat A excelent di dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Arf