Komitmen akan mewujudkan Zona Integritas menuju Zona Integritas menuju Wilayah Bebas  dari  Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM)  Pengadilan Agama Sintang lakukan rapat Terbatas(11/1). Rapat di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag di damping oleh Panitera; Rina Dewi Sayanti, SH, Sekretaris; Hendra Tirtana, SH.I.,MA,  Panitera Muda dan Kepala Subbagian.

Rukayah, S.Ag menyatakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas  dari  Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM) merupakan Program dan  kebutuhan yang harus di penuhi untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. Rukayah, S.Ag Juga menyatakan bahwa sebelumnya Pengadilan Agama Sintang telah melakukan Pencanangan Zona Integritas namun belum disaksikan oleh Pimpinan Instansi Pemerintah/Pemerintah Daerah sehingga dalam waktu dekat Pencanangan Zona Integritas dilakukan kembali dengan disaksikan Pimpinan Instansi Pemerintah/Pemerintah Daerah daalam hal ini Bupati Sintang berserta FORKOMPINDA.

Selain pencanangan Zona Integritas, Rapat juga membahas rencana kerja Tim yang telah dibentuk.  Tim yang dibentuk sesuai dengan 7 Area sasaran yang terdiri dari Komponen Proses  yaitu  Area Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Komponen Hasil yaitu Terwujudnya Peradilan yang Bersih dan Bebas  KKN dan Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada Masyarakat.  Sehubungan dengan rencana kerja, Rukayah, S.Ag menyatakan di perlukan kerja sama tim dan saling bahu membahu dalam menyelesaikan bahan-bahan yang harus diselesaikan. “saya optimis Tim yang telah dibentuk dapat menyelesaikan seluruh bahan-bahan yang di perlukan menyatakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas  dari  Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM)” ujar Rukayah, S.Ag. (jamil)