Kamis, 31 januari 2019. Ketua pengadilan agama sintang menghadiri acara tasyakuran pengunaan gedung kantor KUA, Balai Nikah dan Manasik Haji kecamatan sintang. Kegiatan berlangsung di halaman kantor KUA yang baru. Dalam acara tersebut di hadiri juga oleh  Kepala Kanwil Propinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si dan Bupati Sintang, dr Djarot Winarno, M.Med.Ph

Selain itu, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh kepala kemenag kab sintang selaku tuan rumah, Ketua Pengadilan Agama Sintang,kepala kemenag kab. Melawi, ketua IPHI kab. sintang, ketua MUI, Ormas Islam, Tokoh Agama dan Masyarakat umum.Acara pertama di buka dengan sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, Bapak H. Anuar Ahmad, S.Ag. dalam sambutannya mengatakan layanan prima kepada masyarakat tidak hanya bagaimana kepiawaian kita dalam melayani tapi juga tempat. Dengan adanya kantor KUA yang baru ini di harapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk lebih baik lagi.

Dalam kata sambutanya Kepala Kanwil Propinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si bercerita dahulunya  pernah bertugas di kabupaten Sintang selama 3 tahun lebih yg pada saat itu kemenag sintang dan melawi msh bergabung. Lebih lanjut Drs. H. Ridwansyah, M.Si  berharap dengan adanya bangunan kantor KUA yang baru ini pelayanan publik ini dapat meningkatkan semangat kerja yg lebih baik lagi, tidak hanya persoalan pernikahan akan tetapi juga terkait pembinaan manasik haji dan lain-lain.

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag  mengapresiasi  adanya kantor baru KUA kecamatan sintang,karena KUA merupakan bagian dari pelayanan di bidang perkawinan, rujuk, haji, zakat, infaq, sadaqah dan juga nikah gratis, bagi yg melaksanakan nikah di KUA,  .tentunya dalam memberikan pelayanan tidak harus di dukung dengan inprasturktur atau gedung yang memadai. Keberadaan kantor KUA yg cukup prenstatip dalam memberikan palayanan di banding dengan gedung kantor yang lama. (destra)