Tepat pukul 08.00 pagi (25/2) seluruh hakim, Pegawai dan Honorer Pengadilan Agama Sintang laksanakan Apel Pagi.  Kegiatan tersebut merupakan rutinitas dilaksanakan setiap hari senin Pagi. Bertindak sebagai komandan upacara, Danang Rismanto, S.Kom  dan bertindak sebagai Pembina Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag.,SH.

Dalam amanatnya Rukayah, S.Ag menyampaikan tentang kewajiban seluruh hakim dan pegawai untuk melaksanakan apel pagi pada hari senin dan apel sore pada hari jumat. Rukayah, S.Ag juga menyampaikan absensi pelaksanaan apel tersebut akan disampaikan ke Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. “pelaksanaan apel pagi pada hari senin dan apel sore pada hari jumat memiliki esensi tentang disiplin dalam berkerja, suatu perkerjaan sangat dipengaruhi oleh disiplin dalam berkerja, suatu perkerjaan jika tidak di ikuti dengan kedisiplinan memiliki hasil yang tidak optmal” ujar Rukayah, S.Ag

Rukayah, S.Ag berharap dari disiplin yang telah dilakukan dapat sejalan dengan peningkatan kinerja yang lebih optimal sehingga para pencari keadilan yang datang pada Pengadilan Agama Sintang merasa puas dengan Pelayanan yang telah di berikan terlebih dalam mulai dari 11 februari 2019 hingga 11 April 2019 kita sedang melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat. (Jamil)