Setelah dua peride berada di zona kuning, akhirnya Pengadilan Agama Sintang melangkah di “zona hijau” berdasarkan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 1 Maret 2019 yang dirilis pada website Resmi BADILAG MARI. Pada awal tahun 2019, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama RI  merilis Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP dengan membagi penilaian berdasarkan tiga kriteria  berdasarkan warna Hijau, Kuning dan merah.

Menanggapi hal tersebut Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag menyampaikan apresiasi seluruh peran yang terlibat atas kinerja SIPP pada Pengadilan Agama Sintang. Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyampaikan Pengadilan Agama Sintang secara intens mengevaluasi atas kinerja SIPP terlebih dalam dua periode terakhir berada di zona Kuning.

“rapat evaluasi diadakan dengan melibatkan seluruh user pengguna baik hakim, Pegawai maupun tenaga Honorer membahas upaya peningkatan kinerja SIPP pada Pengadilan Agama Sintang” ujar Rukayah, S.Ag.

Terakhir Rukayah, S.Ag menyatakan semoga kedepannya Pengadilan Agama Sintang yang kini berada di posisi 120 pada kategori V (1-250  perkara)  terjadi peningkatan pada periode selanjutnya. (jamil)