PA. Sintang Luncurkan Aplikasi E- Kompetensi

 Kini dunia Teknologi informasi menjadi bagian integral yang tidak dapat di pisahkan dari masyarakat. hampir setiap saat masyarakat bersentuhan dengan teknologi informasi mulai baik dalam bermedia social, kegiatan perdagangan barang dan jasa maupun pemenuhan informasi public.

Terkait pemberian informasi public dan sejalan dengan  ritme kemajuan teknologi informas Pengadilan Agama Sintang launcing  aplikasi E-kompetensi. Kegiatan launcing tersebut di buka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag   menyatakan aplikasi E- Kompetensi merupakan karya dari Sekretaris Pengadilan Agama Sintang, Hendra Tirtana, S.HI.,MA yang merupakan bagian dari tugas akhir proyek perubahan dalam Diklat Pim IV.

Lebih lanjut Rukayah, S.Ag juga menyatakan keberadaan aplikasi E-kompetensi kedepan  tidak hanya sebagai tugas akhir, namun keberadaanya harus mengalami fase pengembangan-pengembangan yang dapat memberikan kemudahan dalam penataan manajemen Sumber daya Manusia pada Pengadilan Agama Sintang. Terakhir Rukayah, S.Ag mengapresiasi usaha yang  telah dilakukan oleh Hendra Tirtana baik dalam pemenuhan tugas akhir maupun fungsi dan keberadaan aplikasi E-kompetensi.

Masuki Acara inti, Sekretaris Pengadilan Agama Sintang, Hendra Tirtana, S.HI.,MA mempresentasikan mulai dari  latar belakang, Tujuan, manfaat, Potensi dan permasalahan serta mekanisme aplikasi E- Kompetensi.

Presentasinya Hendra Tirtana, S.HI.,MA menyampaikan bahwa kehadiran aplikasi e-Kompetensi merupakan Optimalisasi SIKEP VERSI 3.1.0 sehingga dapat memudahkan dalam melihat kompetensi seluruh pegawai secara menyeluruh.

Kegiatan lanching berlangsung secara dialogis dengan terdapat beberapa masukan-masukan membangun  dalam rangka penyempurnaan e-Kompetensi dari peserta yang hadir.(Jamil)