Pemerintah telah mencairkan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, Polri dan pensiunan, yang meliputi tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, hingga tunjangan kinerja. Sebagai wujud rasa syukur dan untuk saling berbagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Sintang menyisihkan pendapatan tersebut kepada tenaga Honorer.

Penyerahan santunan dari gaji 13 tersebut di sampaikan oleh Sekretaris Pengadilan Agama Sintang, Hendra Tirtana, SH.I.,MA di ruangan kerjanya. Menanggapi hal tersebut, Pria Kelahiran Pontianak ini menyampaikan pembagian potongan penghasilan dari gaji ke-13 dan remunerasi ke-13 Hakim dan pegawai ini diharapkan mampu mendorong kinerja para honorer lebih ditingkatkan dan juga sebagai bentuk apresiasi dari para pegawai PA Sintang terhadap kinerja para honorer yang dianggap telah melebih ekspektasi.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada para tenaga honorer  bahwa kinerja mereka akan selalu dipantau baik oleh para atasan maupun para pegawai lainnya dan tentunya semakin berkinerja baik, maka partisipasi pegawai dalam memberikan sebagian penghasilannya untuk para honorer semakin meningkat. Terakhir Hendra Tirtana, SH.I.,MA menyampaikan ucapaan terimakasih   sebesar-besarnya atas kinerja para honorer yang sangat membantu kelancaran kinerja Pengadilan Agama Sintang.

Salah satu tenaga Honorer Pengadilan Agama Sintang, Imam Wahyudi, SH.I menyampaikan  terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai atas bantuan yang telah diberikan. Pria asal nganjuk ini menyampaikan pula komitmen untuk memberikan kinerja terbaik dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. (Jamil)