Salah satu wadah koloborasi Ilmu Teori dan Praktek, Mahasiswa STAIMA PPL di PA. Sintang

Pengadilan Agama Sintang menerima dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang untuk melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).  Kedua Mahasiswa tersebut Bersama Dosen Pembimbing, Aldi Sopiandi menghadap langsung ke Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag yang didampingi wakil Ketua, UU Lukmanul Hakim, S.Ag.,S.H.

Dalam sambutannya, Rukayah, S.Ag menyampaikan menyambut positif adanya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa STAIMA dan merupakan angkatan pertama yang melaksanakan kegiatan tersebut di Pengadilan Agama Sintang. Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyampaikan kehadiran Mahasiswa tentunya dapat membantu dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pengadilan sekaligus sebagai media pembelajaran.

Sesuai dengan jadwal pelaksanaan praktek dilakukan selama satu bulan, Rukayah, S.Ag menyampaikan Mahasisiswa PPL akan dapat melihat langsung bagaimana pelaksanaan alur perkara mulai dari penerimaan hingga pengambilan akta cerai, program SIPP, dan menyaksikan langsung jalan persidangan untuk persidangan yang terbuka untuk umum.

Terkait hal tersebut Dosen Pembimbing, Aldi Sopiandi menyampaikan permohonan agar mahasiswa PPL dapat bimbing dan diarahkan agar dapat mengkolaborasi ilmu Teori yang di dapat semasa di bangku perkuliahan dan Ilmu Praktek yang diterapkan di Pengadilan Agama Sintang

Sebelumnya pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) secara resmi mengirimkan surat permohonan izin praktek Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dua orang mahasiswa selama satu bulan terhitung mulai tanggal 5 Agustus hingga 6 september 2019 dan mohon kepada ketua Pengadilan Agama Sintang untuk menunjuk Pembimbing. Sebagai balasan resmi Pengadilan Agama Sintang bersedia menerima  Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dua orang mahasiswa dengan batas waktu yang telah ditentukan dan menunjuk Wakil Ketua, UU Lukmanul Hakim sebagai pembimbing. (Jamil)