PA. Sintang Silahturahmi ke Kemenag Kab. Sintang

Kepala Kantor KEMENAG Kab. Sintang, H. Anuar Akhmad, S.Ag menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengadilan Agama  Sintang, Rukayah, S.Ag.,  Wakil Ketua Pengadilan Agama Sintang, Uu Lukmanul Hakim, S.Ag., S.H., Panitera Pengadilan Agama Sintang, Rina Dewi Sayanti, S.H.  beserta   3 orang Panitera Muda Pengadilan Agama Sintang masing- masing   Amin Sodik,S.H.I, Syaiful Al Fajar, S.H.I dan Munadi,S.Ag., S.H. Dalam penerimaan kunjungan tersebut  Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sintang di dampingi oleh H. Anang Nurkholis, S.E., S.H.I, (Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam ), H. Abdul Kholik, S.Ag. ( Plt. Kasubag TU), Nijo, S.Ag   (Kepala KUA Sintang) , Slamet Turmuji, S.Ag.,.M.Pd.I (Penyuluh Agama Islam) dan  Sutisna (Staf Pelaksana KUA Sintang)  pada hari Jum’at, tanggal 23 Agustus 2019.

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag., dalam kunjungannya menjelaskan bahwa kedatangannya ke Kantor Kementerian Agama  Sintang selain untuk bersilaturrahmi sekaligus membicarakan beberapa persoalan  tupoksi pengadilan agama yang bersinggungan dengan tupoksi Kementrian Agama Kabupaten Sintang khususnya dengan kantor urusan agama, karena bagaimanapun, menurutnya, terkait perceraian, itsbat nikah, dispensasi kawin, perubahan nama pada buku kutipan akta nikah, dua institusi ini pastilah memerlukan sinergitas dan kerja sama yang saling menunjang.

Rukayah, S.Ag berharap pertemuan kali ini bukan lah pertemuan yang pertama dan yang terakhir, melainkan membuka jalan untuk terselenggaranya pertemuan-pertemuan lain yang lebih banyak melibatkan institusi- institusi   terkait seperti Pemerintahan Daerah Kabupaten Sintang maupun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sintang.(Rukayah)