PA. Sintang Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019

Pengadilan Agama Sintang melaksanakan Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 (28/10). Kegiatan tersebut Surat Edaran Plt. Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 tanggal 1 Oktober 2019 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 dan sesuai dengan instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung berdasarkan surat nomor 1506/SEK/HM.01.2/10/2019 Tanggal 21 Oktober 2019 Perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019.

Tepat pukul 08.00 WIB, kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 pada Pengadilan Agama Sintang di mulai. Bertindak sebagai Pembina Upacara, M. Syaiful Al Fajar, SH.I, Komandan Upacara, Imam Wahyudi, Pembawa Acara Nurul Hidayani, SH.I,  Pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Novita Sari, Pembaca  Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, Munadi, S.Ag.,SH dan yang Pembaca Doa, Amin Sodik, SH.I

Pembina Upacara membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga dengan  “Bersatu Kita Maju”. Dalam amanat tersebut menyoroti tentang Karakteristik Pemuda dalam Kemajuan bangsa yaitu yang  memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. selain itu amanat tersebut juga menyoroti tentang Peran positif Pemuda dalam menciptakan inovasi terkait kemajuan teknologi informasi merupakan hal yang cukup penting dalam kemajuan bangsa.

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag yang seyogya nya bertindak sebagai Pembina Upacara berhalangan hadir dikarenakan memenuhi  undangan Pembinaan dan Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H.,M.H.

Pelaksanaan Peringatan Upacara berlangsung secara sederhana, khidmat dan tertib . (Jamil)