Tiga hal Penting ini di bahas dalam rapat koordinasi dan evaluasi PA. Sintang

Memasuki awal nopember 2019 Pengadilan Agama  Sintang mengadakan Rapat Koordinasi dan evaluasi. Rapat di pimpin langsung oleh Ketua Pengadila Agama Sintang, Rukayah, S.Ag di damping Wakil Ketua UU Lukmanul, Hakim, S.Ag.,SH, Panitera Rina Dewi Sayanti, SH, Sekretaris Hendra Tirtana, SH.I.,MA. dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural, Fungsional dan staf.

Sesuai dengan undangan rapat yang telah disampaikan terdapat tiga agenda penting yaitu Persiapan Surveilance Eksternal, Pembentukan Tim Pembuatan Laporan Tahunan dan Presentasi Tim PPID.

Membahas tentang kesiapan Surveilance Eksternal, Rukayah, S.Ag menyampaikan perlunya setiap bagian untuk mempelajari kembali evidance yang telah dipersiapkan baik dari segi legalitas maupun dalam penerapan berdasarkan Standar Operasional prosedur. Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyampaikan evidance yang telah dipersiapkan tidak hanya memenuhi kewajiban dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) akan tetapi juga benar-benar di implementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Membahas tentang Persiapan Laporan Tahunan, Hendra Tirtana, SH.I.,MA menyampaikan perlunya di bentuk Tim yang masing –masing menyampaikan data-data laporan pada bidang masing masing. Lebih lanjut ia menyampaikan perlunya menetapkan batas waktu penyampaian data.

Presentasi Tim PPID disampaikan oleh M. Jamil,SH sekaligus persiapan dalam penyampaian materi presentasi dan visitasi yang akan dilaksanakan oleh Komisi Informasi Kalimantan Barat.

Selain membahas ketiga hal tersebut, Juga dilakukan uji coba kesiapan atas sembilan aplikasi Unggulan dari Dirjen Badilag yang di sampaikan oleh Admin SIPP Pengadilan Agama Sintang, Danang Rismanto, S.Kom. Menanggapi hal tersebut, Rukayah, S.Ag berharap kesembilan aplikasi unggulan dapat terlaksana dengan baik pada Pengadilan Agama Sintang.(Jamil)