Ketua Pengadilan Agama Sintang menghadiri Apel memperingati Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Sintang pada hari kamis, 19 Desember 2019. Dalam acara ini, Pengadilan Agama Sintang mendapat berkah karena Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med., PH memberikan bantuan mobil dinas Avanza Type G kepada Pengadilan Agama Sintang sebagai kendaraan operasional dalam melayani masyarakat Kabupaten Sintang.

Dalam peringatan apel ini, selain dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sintang dan Ketua Pengadilan Agama Sintang, turut hadir pula Anggota Forkopimda, Pejabat Korem 121 Alambana Wanawai,  Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Sintang, Wakil Ketua DPRD Sintang, Anggota DPRD Sintang, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, bapak Bupati selain menyinggung tentang pentingnya Peringatan Bela Negara, juga berharap agar bantuan kendaraan operasional tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat Kabupaten Sintang. Terlebih kondisi geografis Kabupaten Sintang, yang masih terdapat beberapa jalan terjal dan sulit dijangkau yang memerlukan kendaraan dengan kondisi prima untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Setelah Upacara usai, Bupati Sintang dr, Djarot Winarno, M.Med.Ph secara simbolis menyampaikan bantuan   kendaraan dinas kepada Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag.  sehubungan dengan hal tersebut Rukayah, S.Ag., sangat mengapresiasi bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang,  karena akan memudahkan dalam pelaksanaan sidang diluar gedung untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat kabupaten sintang.

Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyampaikan, bantuan kendaraan  dinas tersebut  akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menghadiri kegiatan-kegiatan forkopimda yang sering dilaksanakan lebih dari sekali setiap bulan.