5 Strategi penting  ini yang menjadi evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas  menuju WBK PA. Sintang

Setelah beberapa minggu sebelumnya mengikuti rapat teleconference bersama BADILAG MARI dengan Narasumber langsung dari KEMENPAN RB, dan di ikuti beberapa Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Petama, PA. Sintang Evaluasi kembali Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas.

Rapat di pimpin langsung ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag di dampingi Wakil Ketua, UU lukmanul Hakim, S.Ag, SH  di damping oleh Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH dan Sekretaris Hendra Tirtana, SH.I.,MA serta di hadiri oleh pejabat Struktural, Fungsional ,dan Tenaga Honorer.(02/06)

Dalam sambutannya Rukayah, S.Ag menyampaikan sesuai dengan arahan dan strategi dari kegiatan teleconference yang telah di ikuti terdapat 5 strategi dalam Pembangunan Zona Integritas diantaranya Mindset/cultural set/komitmen, Kemudahan dan kecepatan Pelayanan, Inovasi,Monev dan Manajemen Media.

Lebih lanjut, Rukayah, S.Ag menyampaikan 5 strategi tersebut telah di petakan dengan kondisi Pengadilan Agama Sintang untuk saat ini, sehingga kendala, kelemahan atas 5 strategi tersebut di miliki oleh Pengadilan Agama Sintang.

Dengan menggunakan slide power point Rukayah, S.Ag menjabarkan secara gamblang terkait 5 strategi tersebut diantaranya

  1. Konsistensi dalam Pelaksanaan Budaya Kerja  3 S (senyum, salam dan sapa) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin). (Mindset/cultural set/Komitmen)
  2. Setiap anggota memeriksa dan mempelajari kembali  setiap area secara optimal (Mindset/cultural set/Komitmen)
  3. Melakukan Uji Petik dan simulasi pelayanan public sehingga adanya penyesuaian antara standard Pelayanan dan SOP. (Kemudahan dan kecepatan Pelayanan)
  4. Sosialisasi dan Implementasi Inovasi PA. Sintang   E Panjar, Antrian  sidang dan 11 aplikasi Badilag.

             (Program Menyentuh Masyarakat/Inovasi

  1. Monev  dengan melakukan pengujian wawasan  Pegawai  terkait Budaya kerja dan Penguasaan Evidance. (Monev)
  2. Selalu melakukan Updating data/kegiatan/Informasi pada Website/Media sosial  Pengadilan Agama Sintang. (Manajemen Media)

 

 Berkaitan dengan budaya kerja, Ketua Tim ZI PA. Sintang, UU Lukmanul Hakim, S.Ag mengajak peserta rapat membangun budaya kerja dimulai dengan disiplin dan tepat waktu.  “dimulai dari hal yang kecil diantaranya rapat hadir tepat waktu, Konsisten dan saling bekerja sama” Ujar UU Lukmanul Hakim, S.Ag.,SH.I. Terakhir UU Lukmanul Hakim, S.Ag.,SH.I menegaskan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sintang seluruhnya harus terlibat dan ikut andil dalam pembangunan zona integritas . (Jamil)

,