Ini cara ketua PA. Sintang Tingkatkan Kualitas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

“Penguasaan dan implementasi dua buah sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan ketika kita berbicara  sebuah tujuan, tidak terkecuali dalam pelaksanaan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi”

Kalimat tersebut disampaikan   langsung oleh ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag ketika memimpin langsung monitoring pelaksanaan Pembangunan zona integritas  (10/6). Didampingi wakil Ketua/Ketua Tim ZI, UU Lukmanul Hakim,S.Ag.,SH

Ada yang menarik dari pelaksanaan monitoring kali ini, dengan inspeksi mendadak setiap koordinator area dipanggil langsung secara terpisah dan bertahap kedalam ruang rapat terbatas ketua. Ketika memeriksa Salah satu Koordinator Area, Rukayah, S.Ag menjelaskan maksud dan tujuan monitoring selain menguji kembali pelaksanaan implementasi, updating data, juga ingin mengetahui penguasaan setiap koordinator dan anggota terhadap area yang telah di amanahkan.

“monitoring dan evaluasi ini juga dapat berfungsi sebagai pemanasan sehingga kelak dalam pelaksanaan evaluasi tingkat lanjut oleh badan Pengawas Mahkamah Agung RI setiap koordiantor dan anggota telah siap”ujar Rukayah, S.Ag.

Rukayah, S.Ag juga menjelaskan sebelum melakukan monitoring dan evaluasi secara tatap muka dengan koordinator dan anggota, telah membentuk tim kecil yang bertugas memeriksa secara ketat setiap evidence yang sebelumnya telah diunggah di aplikasi PMPZI Badan Pengawas mahkamah Agung RI. Lebih lanjut Rukayah, S.Ag menyampaikan monev akan dilaksanakan dari tanggal 9-10 Juni 2020, kemudian  hasil monev tersebut disampaikan dalam bentuk  laporan dan segera mungkin di tindaklanjuti setiap area.

“Insya Allah ini merupakan upaya kerja keras kita untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pembangunan Zona integritas menuju WBK” Ujar Ibu dari tiga anak ini. (Jamil)