Rapat evaluasi Kesekretariatan bahas Kelengkapan Hibah, Zona Integritas dan Tertib Admnistrasi Keuangan

kesekretariatan Pengadilan Agama Sintang melakukan  rapat koordinasi dan evaluasi (10/06). Rapat dipimpin oleh sekretaris Pengadilan Agama Sintang, Hendra Tirtana, SH.I dan dihadiri oleh para Kasubbag, Bendahara dan Tenaga Honorer.

Dalam penyampaiannya Hendra Tirtana, SH.I.,MA menyampaikan evaluasi pada bidang umum dan keuangan, Perencanaan, Teknologi Informasi dan Kepegawaian penting untuk dilaksanakan agar permasalahan atau kendala dapat di atasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Lebih lanjut ia menyatakan Rapat dilaksanakan berkenanaan  kasubbag  umum dan keuangan melaksanakan cuti melahirkan sehingga adanya penunjukan pelaksana tugas kepada kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan sekaligus di tunjuk sebagai Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM).

Dalam rapat tersebut Setiap sub bagian menyampaikan capaian dan kendala, Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan, M.Jamil, SH menyampaikan tentang perlunya koordinasi dengan pemerintah daerah tentang kelanjutan legalitas berupa perjanjian hibah kendaraan roda empat sehingga proses pelaksanaan hibah menjadi aset Pengadilan Agama Sintang dapat dilakukan sesuai PMK Nomor 99/PMK.05/2017 dengan mengajukan Permohonan Penerbitan Nomor Register Hibah ke  kanwil DJPB.

Pada bidang Sub Bagian kepegawaian, Syamsul Bahari, SH menyampaikan tentang target penyelesaian permohonan kenaikan pangkat sebanyak 2 orang, dan penyelesaian hasil monev zona integritas yang telah dlakukan.

Pada bidang keuangan, Hendra Tirtana SH.I.,MA menyampaikan dokumen pertanggung jawaban keuangan  harus disusun sesuai PERSEKMA Nomor 02 Tahun 2013, terkait koordinasi dengan Pemerintah daerah akan segera di rencanakan dan bidang kepegawaian pelaksanaan tindak lanjut Zona integritas segera dilaksanakan sebagai upaya maksimal untuk mendapatkan predikat WBK.

“walaupun tim kesekretariatan saat ini  hanya berjumlah empat orang ASN, Insya Allah dengan kerja sama dan saling membantu seluruh tugas dan fungsi akan tetap berjalan dengan baik” Pungkas Hendra Tirtana SH.I.,MA. (Jamil)