PA Sintang ikuti  Virtual Meeting Pendampingan  Pembangunan Zona Integritas PTA Pontianak

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah,S.Ag, Wakil Ketua UU Lukmanul Hakim, S.Ag.,SH, Hakim dan seluruh Pegawai mengikuti kegiatan pendampingan Zona Integritas oleh Pengadilan Tinggi Agama Pontianak melalui virtual meeting (26/06). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat

Kegiatan pendampingan Zona Integritas di pimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. M. Shaleh. M.Hum didampingi Hakim Tinggi Dr. H. Amam Fakhrur, S.H., M.H,      Sekretaris Naffi, S.Ag.,MH, Panitera Rusli, S.H., M.H. serta Pejabat Struktural dan Fungsional.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut setiap Pengadilan  Agama menyampaikan kondisi tentang Pelayanan Publik mulai dari Kesesuaian Persyaratan  Pelayanan dengan Jenis Pelayanannya hingga Kualitas sarana dan prasarana serta pelaksanaan kegiatan anti korupsi

Pengadilan Agama Sintang  diwakili oleh ketua Tim Zona Integritas, UU Lukmanul Hakim, S.Ag mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan kondisi tersebut.  UU Lukmanul Hakim, S.Ag menyampaikan secara gamblang tentang pelaksanaan pelayanan publik pada Pengadilan Agama Sintang sesuai dengan standar layanan dan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan dan menyampaikan secara meyakinkan tidak terdapat praktik pungutan liar dalam pelaksanaan pelayanan publik.

Setelah mendengarkan kondisi  Pelayanan Publik seluruh  Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat, kegiatan dilanjutkan dengan mendengar arahan dari Hakim Tinggi Dr. H. Amam Fakhrur, S.H., M.H tentang kiat sukses membangun Zona Integritas.

Terakhir Penyampaian Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. M. Shaleh. M.Hum yang diantaranya menyampaikan tentang pentingnya pelaksanaan pelayanan publik yang cepat dan akurat serta pelaksanaan budaya kerja 5 R (Ringkas, Rapi, resik, rawat dan Rajin) serta budaya 5 S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun. (Jamil)