Tiga Materi Penting ini yang dibahas PTA Pontianak dan PA-Sekalbar dalam Virtual Meeting

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mengadakan rapat secara virtual yang diikuti oleh Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat yang di wakili oleh para Sekretaris dan Kasubbag Perencanaan TI dan Pelaporan (02/07) .

Rapat yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Naffi, S.Ag.,MH di dampingi Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Eet Mulyati,SH.,MH serta  Kasubbag  Rencana Program dan Anggaran, Shanty Hermawati, S.T.

Sekretaris Pengadilan Agama Sintang, Hendra Tirtana, SH.I.,MA dan Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan hadir tepat waktu mengikuti virtual meeting mengikuti kegiatan tersebut tepat pukul 13.00 WIB.

Pelaksanaan Rapat di bagi beberapa sesi, dimulai penyampaian materi tentang RKA-KL dan RKBMN di sampaikan oleh Eet Mulyati,SH.,MH, Penyusunan Program Kerja Shanty Hermawati, S.T dan sesi Tanya Jawab.

Dalam Penyampaian materi tentang RKA-KL dan RKBMN via aplikasi SIMAN, Eet Mulyati,SH.,MH menjelaskan tentang beberapa hal penting terkait mekanisme penyusunan diantaranya syarat pengajuan RKBMN, Tata cara pengisian RKBMN Pengadaan dan Pemeliharaan dan catatan dalam Penyusunan RKA-KL.

Terkait penyusunan Program Kerja Shanty Hermawati, S.T menyampaikan tentang keselarasan antara program kerja, Renstra dan Pembangunan Zona integritas dan menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Lebih lanjut ia menyampaikan pentingnya pelakasanaan  evaluasi dan monitoring atas program kerja dan kemudian di jadikan acuan dalam penyusunan program kerja tahun mendatang.

Memasuki sesi Tanya jawab, Pengadilan Agama Sintang mendapat kesempatan untuk bertanya sehubungan dengan materi di sampaikan. Sehubungan dengan kesempatan tersebut, Hendra Tirtana, SH.I.,MA mempertanyakan tentang pelaksanaan revisi anggaran dan M. Jamil,SH mempertanyakan tentang Pengajuan kebutuhan dan penghapusan kendaaraan bermotor.  Kedua pertanyaan tersebut dijawab  langsung oleh Eet Mulyati,SH.,MH dan Shanty Hermawati, S.T dengan lugas dan jelas.

Memasuki sesi terakhir, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Naffi, S.Ag.,MH   menjawab dan menambahkan pertanyaan-pertanyaan yang sebelumnya serta menjabarkan tentang catatan penting tentang penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk perbaikan dan penyusunan Pengadilan Agama se-Kalbar. (Jamil)