Lantik Sekretaris dan Kasubbag PTIP, Ketua PA. Sintang: Mari Berjuang Untuk Memperoleh Predikat WBK

Ketua Pengadilan Agama Sintang, Rukayah, S.Ag mengambil sumpah dan melantik Sekretaris, M. Jamil, SH dan Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, Mas. Arif, AM.d (29/07).

Kegiatan Pengambilan sumpah dan Pelantikan dihadiri oleh Wakil Ketua, UU Lukmanul Hakim, S.Ag, SH, Hakim, Ronni Rahmani, S.H.I, Panitera, Rina Dewi Sayanti, SH, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Agama Sintang. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh tamu undangan, dari Perwakilan Pengadilan Agama Sanggau, Sekretaris , Supardi, SE, Kasubbag umum dan Keuangan, Lisa Kurniawati, S.Kom, Panitera Muda Permohonan, Ismail Azwardi, SH.I dan Jurusita Pengganti, Pratiwi Kurnia Esma.

Kegiatan Pengambilan sumpah dan Pelantikan berjalan lancar dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, Pembacaan SK, Pengambilan Sumpah, pelantikan hingga pembacaan pakta integritas. Kedua pejabat yang dilantik dengan lancar mengucapkan kata demi kata naskah pengambilan sumpah yang dituntun oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang maupun pembacan pakta integritas secara mandiri.

Kegiatan serah terima   dari Hendra Tirtana, SH.I.,MA kepada M. Jamil, SH dilaksanakan secara simbolis berupa penyerahan Memory serah terima jabatan.

Dalam sambutanya, Rukayah, S.Ag mengucapkan selamat atas pelantikan kedua pejabat struktural pada pengadilan Agama Sintang. Lebih Lanjut Rukayah, S.Ag menyampaikan dengan adanya promosi dan mutasi pada Pengadilan Agama Sintang dapat lebih mempercepat program program yang telah direncanakan.

"saya secara pribadi telah sangat mengenal Pejabat yang telah dilantik pekerja keras, perfeksionis, membaca dan mempelajari terlebih dahulu legalitas yang ada sebelum melakukan pekerjaan dan salah satu motor penggerak dala pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Sintang” Ujar Rukayah, S.Ag

Rukayah, S.Ag juga menyinggung kiprah dari kasubbag PTIP Mas. Arif, AM.d yang telah banyak menorehkan prestasi hingga tingkat nasional. “saya optimis kedepan Pengadilan Agama Sintang akan berpacu lebih kencang dan mari berjuang untuk memperoleh predikat WBK” ujar Rukayah, S.Ag

Terakhir Rukayah, S,Ag mengucapakan terimakasih dan apresiasi atas pengabadian dari Sekretaris Pengadilan Agama Sintang sebelumnya, Hendra Tirtana, SH.I.,MA atas kontribusinya yang ternilai baik ide maupun andil dalam Pembangunan Zona Integritas maupun dalam sarana dan prasarana pelayanan public yang bergerak dari baik menjadi sangat baik dan dapat dirasakan langsung oleh semua pihak.

“semoga dengan mutasinya saudara Hendra Tirtana, SH.I.,MA sebagai sekretaris Pengadilan Agama Bengkayang, dan tentunya dekat dengan keluarga semakin dapat memberikan kinerja terbaik seperti yang telah diberikan kepada Pengadilan Agama Sintang” Ujar Rukayah, S.Ag.   (Jamil)