Bertempat di Aula Pengadilan Agama Sintang, Selasa 27 Oktober 2020 Pukul 15:00 WIB dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua orang pejabat kepaniteraan yaitu Amin Sodik, S.H.I. sebagai Panitera Muda Gugatan  dan M. Syaiful Alfajar, S.H.I. sebagai Panitera Muda Hukum yang diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang Zainul Arifin, S.Ag. Acara yang dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sintang tersebut berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan sesuai dengan prosedur protocol kesehatan mengenai  pencegahan covid-19 yang sedang mewabah yakni seluruh petugas dan peserta pelantikan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker serta menjaga pola physical distancing.

Kedua pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI (Dirjen Badilag MA RI) tentang Pengangkatan/Pemindahan dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Agama Sintang mengucapkan Selamat kepada pejabat yang baru dilantik,  Beliau berpesan agar selalu meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Walaupun Mutasi Internal kita syukuri karena masih dekat dengan keluarga, serta perlunya penyegaran. Ketua PA Sintang Juga menambahkan pentingnya Jaga semangat untuk tetap sehat, semangat untuk bekerja dan  mengabdi sebagai Aparatur Pengadilan yang berpedoman pada kode etik dengan mematangkan pengetahuan terutama yang berkaitan dengan kewenangan Pengadilan Agama.

Acara pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang dan  diikuti oleh seluruh Pegawai. (Arf)