Jumat (4/12) Pengadilan Agama Sintang mengadakan rapat kerja untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan rencana kerja Tahun 2021 dan Monitoring Evaluasi (monev) Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 2 Aula Pengadilan Agama Sintang.

Peserta yang menghadiri kegiatan ini yaitu : Ketua, wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim Dan Seluruh Pegawai Serta PPNPM Pengadilan Agama Sintang.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PA Sintang didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris, Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian beberapa kegiatan dan capaian oleh masing-masing Bagian dimulai dari Kepaniteraan, kesekretariatan, hasil Indeks kepuasan pengguna jasa layanan, pencapaian sasaran Mutu, dan penjelasan tentang Audit Internal  maupun audit eksternal yang sudah diikuti PA Sintang diantarannya Implementasi APM dan Desk Evaluasi Zona integeritas.

Seluruh Hakim dan Pegawai Serta Honorer (PPNPM) secara bergiliran menyampaikan Evaluasi, Capaian dan Program kerja pada Tahun 2021. Ketua PA Sintang Zainul Arifin, S.Ag. menyampaikan Rapat Kerja penting untuk dilaksanakan sebagai bahan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan ditahun 2020 serta melakukan perencanaan terhadap semua kegiatan pada Tahun 2021, diharapkan dengan adanya kegiatan ini Tupoksi dapat dijalankan dengan lancar, serta mengevaluasi atas target dan capaian di tahun 2020.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi dan tindak lanjut dari program kerja Pengadilan Agama Sintang  selama tahun 2020 yang disampaikan sesuai dengan bagian masing-masing mulai bagian Kepaniteraan sampai bagian kesekretariatan. Dan terakhir dalam rapat akhir tahun ini membahas rencana kerja tahun 2021 beserta bulan pelaksanaannya dan peninjauan atau revisi kembali tugas dan fungsi masing-masing.

Sekretaris Pengadilan Agama Sintang M. Jamil, S.H.  menyampaikan Tujuan dari acara Rapat Akhir Tahun ini adalah untuk memaparkan laporan pertanggungjawaban dari penanggungjawab kegiatan seperti Panitera muda dan kepala Sub Bagian, Manfaat dari acara Rapat Akhir Tahun adalah dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan atau berbagai kendala dan solusi dari program kerja masing masing sehingga dapat mengevaluasi kinerjanya menjadi yang lebih baik kedepannya.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai Pukul 09:00 wib berakhir pada Pukul 17:00 wib, menghasilkan beberapa catatan evaluasi dalam Menyusun program kerja tahun 2021, rapat berjalan dengan lancar dengan antusias karena semua Peserta memberikan ide untuk kegiatan tahun 2021. (Arf)