Ketua Pengadilan Agama Sintang Zainul Arifin, S.Ag. memimpin apel pagi yang dihadiri oleh seluruh aparatur peradilan yang ada di Pengadilan Agama Sintang. Apel pagi ini merupakan apel pertama yang dilakukan di Pengadilan Agama Sintang di awal tahun 2021. Pelayanan dan peningkatan kualitas kinerja menjadi fokus sasaran kinerja yang harus dilakukan di Tahun 2021.

Ketua PA Sintang mengapresiasi seluruh pegawai yang sudah bekerja dengan sangat baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,  hasil yang maksimal merupakan suatu prestasi kita dalam bekerja sedangkan bagi yang belum bisa mendapatkan hasil maksimal bisa mengevaluasi dirinya sendiri untuk mencari penyebab penghambatnya, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Rina Dewi Sayanti, S.H. Panitera Pengadilan Agama Sintang mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan Publik khususnya pelayanan di bidang kepaniteraan, bahwa seluruh aparatur peradilan yang berada di Kepaniteraan Pengadilan Agama Sintang akan memberikan kemampuan terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PA Sintang M. Jamil, S.H. memotivasi agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Sintang meningkatkan kedisiplinan, kinerja dan pentingnya setiap aparatur menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Dalam hal ini, Sekretaris PA Sintang menekankan kepada peningkatan pemberian  pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Sintang dalam pelaksanaan pokok dan fungsi peradilan

Kegiatan apel merupakan salah satu upaya penegakan disiplin kerja aparatur. Sehingga pada awal tahun 2021 ini tetap dilaksanakan dengan tepat waktu untuk mengukur dan menjaga kedisplinan aparatur secara konsisten. Pelaksanaan apel pagi dilakukan secara sederhana dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yakni memakai masker dan menjaga jarak. (arf)