Rapat Konsolidasi pada bulan kedua ditahun 2021 diibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang, yang dihadiri oleh  Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, para pejabat structural,  seluruh pegawai dan PPNPN Pengadilan Agama Sintang. Beberapa agenda dibahas dalam rapat tersebut salah satunya tindak lanjut Surat Edaran Direktur jenderal  Badilag tentang usulan penilaian pembangunan zona integritas,  

Rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di Aula PA Sintang lantai dua Rabu, 10 Pebruari 2021, yang dibuka langsung oleh Sekretaris M. Jamil, S.H.  dilanjutkan penyampaian dari Ketua Pengadilan Agama Sintang berkaitan dengan kesiapan Pengadilan Agama Sintang untuk Zona Integritas dan Penyampaian Progres Laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Khusus Untuk Zona Integritas telah dilaksanakan Srukturisasi terbaru dimana tahun2021 ini PA Sintang telah mendapatkan tambahan 2 orang CPNS, dengan tambahan personil tersebut diharapkan menambah kekuatan PA Sintang karena pada tahun ini akan ada 1 pegawai purnabhakti (pensiun).

Ketua Pengadilan Agama Sintang Zainul Arifin, S.Ag meminta kepada Ketua ZI PA Sintang Untuk selalu memonitor Pelaksanaan Survey serta mempersiapkan  dan segera mengirimkan sesuai permintaan surat Badilag tersebut.

Ditambahkannya lagi para penanggungjawab tim area untuk segera mengupdate Eviden karena ada Promosi dan mutasi pegawai yang mengakibatkan  perubahan pejabat, serta selalu mengupdate dan menginput seluruh Eviden Kedalam Portal Zona Integritas. Diharapkan setiap ketua area ZI beserta tim bisa menuntaskan apa yang menjadi tanggung jawabnya sesuai target yang telah ditetapkan pada rapat sebelumnya yaitu akhir bulan September. “Ujar Ketua PA Sintang’’

 

Adapun berkaitan dengan laporan SAKIP perlu adanya koordinasi secara vertical maupun horizontal semua komponen pegawai yang ada di Pengadilan Agama Sintang. Kita semua berharap Pengadilan Agama Sintang dapat menyelesaikan Semua laporan dengan tepat waktu dan mampu mempertahankan predikat peringkat I dalam Penilaian SAKIP sewilayah PTA Pontianak.

diharapkan kepada seluruh Pegawai untuk melaksanakan apa yang telah disepakati pada rapat tersebut. (Arf