Musibah banjir beberapa waktu terakhir yang melanda sebagian besar Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi menjadi keprihatinan bagi kita semua. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, PTA Pontianak beserta Pengadilan Agama Se-kalimantan Barat menyalurkan bantuan untuk korban banjir.

Bantuan diserahkan dalam bentuk uang kepada Hakim, Pegawai dan Honorer korban banjir. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis kepada Ketua PA Sintang dan Ketua PA Melawi dalam acara Rakor.

Selanjutnya Ketua PA Sintang menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang melanda Rumah Hakim, Pegawai dan PPNPN Pengadilan Agama Sintang, Senin (29/11).  Bantuan tersebut merupakan hasil Penggalangan yang dilakukan oleh PTA Pontianak terhadap Pengadilan Agama Se-kalimantan Barat.

Sebagai wujud dari rasa solidaritas terhadap korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi, Ketua PTA Pontianak  memberikan bantuan berupa dana (diserahkan langsung kepada Ketua PA Sintang dan PA Melawi) dalam kegiatan Rakor.

Pesan Ketua PTA Pontianak melalui Ketua PA Sintang menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati PTA Pontianak beserta Pengadilan Agama Se-kalimantan Barat kepada Hakim, Pegawai dan Honorer yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Sintang dan Melawi. Dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban banjir di dua Kabupaten yang terkena musibah tersebut.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ucapnya.

Sementara Ketua PA Sintang Zainul Arifin, S.Ag. mengapresiasi bantuan yang disalurkan PTA Pontianak dan PA Se-kalimantan Barat kepada warga PA yang terdampak banjir.

“Apa yang dilakukan PTA Pontianak dan PA Se-kalimantan Barat hari ini patut kita apresiasi. Bantuan yang disalurkan setidaknya dapat membantu beban warga yang terdampak banjir,” ucap Zainul. (Arf)