Hasil penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Sintang pada Triwulan I Tahun 2021 mempunyai kategori SANGAT BAIK, yaitu dengan nilai rata-rata tertimbang SKM adalah 3,84 atau konversi IKM sebesar 96,11. Berdasarkan analisa terhadap hasil pengolahan survei Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Sintang Periode Triwulan I Tahun 2021, maka kesimpulan yang dapat diambil:

adalah sebagai berikut :

  1. Hasil penyusunan Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Agama Sintang Tahun 2021 menunjukkan kategori SANGAT BAIK, yaitu dengan nilai rata-rata tertimbang IKM 3,84 atau konversi IKM 96,11.
  2. Hasil pengolahan Kepuasan Masyarakat memberikan informasi bahwa :

Unsur – unsur pelayanan tertinggi dari hasil survey adalah :

  • U4 : Kewajaran biaya/tarif dalam pelayanan
  • U9: Penanganan pengaduan pengguna layanan

Ketua Akreditasi Penjaminan Mutu dan Zona Integritas , sekaligus Wakil Ketua Pengadilan Agama Sintang Moch Yudha Teguh Nugroho, S.H.I.,M.H. mengatakan Survei Kepuasan Masyarakat telah dilakukan secara periodik baik secara internal maupun eksternal, untuk memantau kondisi pelayanan dan persepsi masyarakat terhadap perbaikan yang telah dilakukan.

“Untuk menjaga mutu pelayanan, disarankan Sistem Manajemen Akreditasi Penjaminan Mutu  (APM) Pengadilan Agama Sintang terus diterapkan secara efektif dan konsisten serta melakukan perbaikan secara berkesinambungan”. Ujarnya.