Pengadilan Agama Sintang mengikuti entry meeting desk evaluation penilaian pembangunan zona integritas dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin 19 April 2021 pukul 09:00 WIB secara daring. Hadir secara lengkap, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta Koordinator Area.

Pada kesempatan itu Tim Evaluator menyampaikan arahan dan penjelasan catatan Desk Evaluation Penilaian Mandiri Pembagunan Zona Integritas (PMPZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Dalam paparannya, koordinator evaluasi PMPZI Imam Purnomo, dari Badan Pengawasan MA-RI menyampaikan beberapa hal terkait dengan tahapan penilaian yang akan dilakukan. “Penilaian sepenuhnya akan dilakukan secara daring, melalui seluruh saluran komunikasi yang ada, Dokumen yang diupload agar terbaru dan dapat menggambarkan proses pembangunan zona integritas pada setiap satker,” Ujarnya.

Kegiatan entry meeting desk evaluation tahap III ini di ikuti oleh 168 Satker yang diusulkan WBK dan 66 Tim Evaluator dari Badan Pengawas MA RI.  Pada sesi diskusi, terlihat antusias atas kegiatan ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan.
menunjukkan semangat dari pengadilan-pengadilan dalam membangun dan mengikuti penilaian zona integritas. Semangat yang sama juga digelorakan Pengadilan Agama Sintang, menuju wilayah bebas korupsi dengan semboyan. “ Bekerja Lebih Keras, Berpacu Lebih Kencang”. (Arf)