Pengadilan Agama Sintang mengikuti pendampingan Zona Integritas menuju WBK yang di laksanakan secara daring Selasa 20 April 2021 Pukul 09:00 WIB. Pendampingan dari PTA Pontianak kali ini di ikuti Oleh PA Sintang dan PA Putussibau.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris PTA Pontianak H. Nursani, S.H. dan Panitera Rusli, S.H,.MH. serta dilanjutkan oleh Wakil Ketua PTA Pontianak  Dr. Drs. H Muh Abduh Sulaeman, S.H., M.H dalam penyampaiannya  bahwa sasaran utama Zona Integritas (ZI) terdapat pada area 6 yaitu pelayanan publik, namun ZI harus diawali dengan perubahan pola pikir karena tanpa adanya perubahan pola pikir, maka kelima area lainnya yaitu area 2 hingga area 6 tidak dapat berjalan dengan baik. Akan tetapi setiap area harus selalu berjalan beriringan karena saling berkaitan. ‘Ujarnya.

PA Putussibau mendapatkan giliran pertama untuk menampilkan eviden yang sudah di upload pada portal PPMPZI Mahkamah Agung, dalam kesempatan tersebut langsung dikoreksi oleh Wakil Ketua PTA Pontianak dan memberikan catatan guna mempertajam eviden seingga tidak absurd.