Selasa, 18 Januari 2022  Menjadi capaian yang menggembirakan bagi Pengadilan Agama Sintang dimana kembali berhasil menyelesaikan dua perkara mediasi . Dan juga menjadi prestasi tersendiri bagi Hakim Mediator.

Bertempat di ruang mediasi di Pengadilan Agama Sintang kembali berhasil mendamaikan para pihak yang berperkara. Untuk keberhasilan mediasi kali ini dilakukan oleh Zainul Arifin, S.Ag sebagai Hakim Mediator yang juga sekaligus Ketua Pengadilan Agama Sintang. Pasangan suami istri yang semula bertikai ini mengurungkan niatnya untuk bercerai dan mencabut perkaranya yang telah didaftarkan di Pengadilan Agama Sintang setelah mendapat nasehat mediator.

 Dalam proses mediasi tersebut, Mediator telah mengupayakan perdamaian semaksimal mungkin dengan cara memberikan nasihat dan pandangan terkait perceraian dan bagaimana pentingnya menjaga keutuhan dan mempertahankan rumah tangga serta akibat yang timbul jika nantinya terjadi perceraian apalagi jika memiliki anak dan masalah konflik pasca perceraian seperti pembagian harta bersama.