Bertempat di Halaman Depan Gedung Pengadilan Agama Sintang, Senin, 31 Januari 2022 setelah dilaksanakannya apel pagi, Pengadilan Agama Sintang melaksanakan Deklarasi , Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang Zainul Arifin, S.Ag.  diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Pegawai dan PPNPN Pengadilan Agama Sintang.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta menerima konsekuensi yang sudah ditetapkan apabila mengingkari janji tersebut. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Agama Sintang untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik

Gambar: Foto Bersama

Kegiatan ini merupakan agenda setiap awal tahun untuk mengingatkan dan mempertegas kembali janji atau komitmen dalam melaksanakan tugas, menjaga integritas, dan tanggung jawab dalam pencapaian kinerja.

Penandatanganan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mewujudkan birokrasi bersih dan melayani serta bebas dari korupsi dengan berorientasi pelayanan prima. Selesai Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2022, acara ditutup dengan pembacaan Panca Prasetya Korpri,  8 Nilai Utama Mahkamah Agung dan  doa. (Arf)