Setelah melalui tahapan Pengisian dan Pengiriman SAQ (self Assesmen Question) Pengadilan Agama Sintang masuki tahapan Presentasi dan Visitasi. masing-masing badan Publik yang terpilih mendapat jadwal waktu presentasi yang telah ditetapkan. Tepat pada pukul 13.00 WIB, Tim PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Pengadilan Agama Sintang telah stand by di ruangan audio visual kantor Gubernur Kalimantan Barat untuk menyampaikan presentasi pada kamis, 4 Agustus 2022.

Acara di buka tepat pukul 13.10, oleh Wakil Ketua Komisi Informasi, Chatarina Pancer Istiyani, S.S.,M.Hum. di damping oleh tim penilai yang terdiri dari Ketua Komisi Informasi KALBAR Muhammad Darusalam, S.E. Koord. Bidang PSI : Ir. Sy. Muhammad Herry, M. H. Dan KOORD. BIDANG ASE : Lufti Faurusal Hasan, S.P.

Dalam sambutannya Chatarina Pancer Istiyani, S.S.,M.Hum.menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran badan public sesuai dengan undangan yang telah disampaikan. Sosok Wanita yang kecintaannya sebagai peneliti tercerminkan dari buku yang ditulis Mozaik Dayak: Keragaman Subsuku dan Bahasa Dayak di Kalimatan Barat (bersama dua peneliti yang lainnya) ini menyampaikan bahwa Keterbukaan Informasi di Kalimantan Barat sangat baik.

Hadir pula di ruangan tersebut perwakilan dari KPU Kabupaten Sintang PA. Sintang menerjunkan tiga orang Tim PPID untuk melakukan presentasi dengan formasi penyampaian Komitmen disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang/Atasan PPID, H. Moch Yudha Teguh Nugroho, S.H.I.,M.E. Mekanisme Pelayanan Informasi dan Koordinasi disampaikan oleh PPID/Sekretaris M. Jamil, SH, Inovasi dalam Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik disampaikan oleh Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan PA. Sintang, Mas Arif, S.H.

Durasi penyampaian presentase selama sepuluh menit kemudian dilanjutkan dengan presentase dari KPU Kabupaten Sintang. Setelah kedua satuan kerja tersebut menyampaikan presentase dilanjutkan dengan Pendalaman materi. (Arf)