Pengadilan Agama Sintang mengadakan rapat yang berkaitan dengan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Jumat, 7 Oktober 2022 Pukul 15:00 WIB. Rapat pemantapan SIPP ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sintang H. Moch Yudha Teguh Nugroho, S.H.I,.M.E. didampingi Panitera dan sekretaris diikut oleh seluruh Hakim dan Pegawai Bidang Kepaniteraan.

Rapat ini diantaranya membahas tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dalam mendongkrak peringkat SIPP Pengadilan Agama Sintang di tingkat Nasional, selain itu rapat ini dilakukan dalam rangka memantapkan pelaksanaan SIPP yang berkaitan dengan penyelesaian perkara.

Ketua PA Sintang dalam pemaparannya mengajak seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sintang untuk mengikuti Program Badilag dan PTA Pontianak khususnya SIPP yang dirilis kinerjannya tiap minggu, “kita saling Berembuk tentang penyelesaian perkara serta hambatan-hambatan tentang wilayah/geografis yang sulit ditembus atau dijangkau oleh Jurusita dalam menyampaikan relaas”. Ungkapnya.

Beberapa saran dan masukan diberikan oleh Hakim serta Panitera dan beberapa peserta rapat sebagai wujud tanggung jawab terhadap tugas. Dari sesi tanya jawab dapat terungkap berbagai solusi permasalahan terkait masalah teknis penginputan dan pengelolaan SIPP. (Arf)