Berdasarkan surat nomor 5116/DjA.3/HM.00/12/2022 tanggal 16 Desember 2022, Bertempat di ruang media center, Hakim, Panitera serta staf Kepaniteraan Pengadilan Agama Sintang mengikuti kegiatan Sosialisasi Aplikasi e-Bundling. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Direktor Jenderal Badan Peradilan Agama pada Kamis, 22 Desember 2022 pukul 13.00 wib secar virtual melalui zoom meeting.

.Adapun Aplikasi e-Bundling ini merupakan aplikasi pengiriman dokumen prabanding secara elektronik, bermanfaat untuk verifikasi dokumen lebih cepat, sehingga hakim dapat mempelajari berkas lebih awal, dengan dilengkapi fitur notifikasi whatsapp untuk memonitoring pengiriman berkas dan status perkara.

Aplikasi e-Bundling sendiri sebagai upaya Dirjen Badilag untuk menyelesaikan perkara banding dengan efektif dan efisien dari segi waktu maupun biaya. E-Bundling sebagai inovasi yang berbasis teknologi informasi merupakan salah satu ciri peradilan yang modern. Semoga untuk ke depannya, peradilan di Indonesia dapat terus berinovasi dan adaptif dalam menghadapi perubahan-perubahan yang ada guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan terlihat berjalan dengan interaktif disertai tanya-jawab antara narasumber dengan peserta. (Arf)