Senin (9/1/2023) selepas Apel Pagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Sintang berkumpul bersama diruang Media Center guna membaca dan menyatakan diri dalam sebuah janji yang termuat dalam pakta integritas .

Prosesi acara ‘sakral’ tersebut dipimpin oleh Ketua PA Sintang Koidin, S.H.I.,M.H.  dibacakan dan diikuti seluruh aparatur PA Sintang. Pakta Integritas ini merupakan pernyataan atau janji terhadap diri sendiri untuk berkomitmen dalam melaksanakan tugas, fungsi, tanggungjawab, dan wewenang, serta peran berdasarkan peraturan yang berlaku. Pernyataan juga menyangkut kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Gambar: Seluruh Aparatur PA Sintang Membacakan Pakta Integritas

penandatangan pakta integritas ini adalah simbol komitmen PA Sintang menjaga integritasnya serta menjadi pengingat bagi kita semua bahwa praktik dan tindakan melanggar hukum dan tercela itu terkadang masih ada, karenanya kita harus siap menangkal” ucap ketua PA Sintang Dalam Sambutannya.

Menurutnya agenda panandatanganan pakta integritas ini akan menjadi sinyal kepada masyarakat bahwa seluruh aparatur PA Sintang menjunjung tinggi integritas dan menolak segala hal ihwal praktik korupsi, rasuah, gratifikasi, suap, kolusi, nepotisme dan segala jenis pungutan liar. ”kita juga ingin menyampaikan pesan kepada seluruh stake holder PA Sintang, bahwa Pengadilan Agama Sintang  jauh dari praktek korupsi, rasuah, gratifikasi, suap, kolusi, nepotisme dan segala jenis pungutan liar. Insyaallah Pengadilan Agama Sintang bersih dari praktek-praktek itu” imbuhnya.

 

Gambar: Foto Bersama

Di tengah-tengah sambutannya pasca penandatanganan pakta integritas, ketua kembali mengajak seluruh unsur aparatur PA Sintang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya melalui cara percepatan penyelesaian perkara dengan tetap memberikan pelayanan Prima.(Arf)