Kamis, 27 Juni 2024 pukul 14:00 wib bertempat di Media Center PA Sintang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr.Drs.H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H.,M.H. memberikan pembinaan kepada seluruh aparatur PA Sintang . Dalam pembinaan penuh dengan motivasi dan trik bagaimana menjadi penegak hukum yang baik dan benar, serta tips bagaimana PA Sintang bisa meraih WBK di tahun 2024 ini. Dari 112 Satker se-Indonesia dan 5 satker tingkat banding PA Sintang adalah salah satu kompetitor yg diberi kesempatan untuk meraih WBK.

Ketua PTA Pontianak memberikan motivasi kepada  PA Sintang yang dibalut rapih dengan pengetahuan beliau yang luas asam garam yang sangat luar biasa. bahwa satu diataranya adalah menciptakan situasi yang kondusif karena dengan situasi yang nyaman kerja seberat apapun akan terasa ringan, yang kedua Knowledge, attitude, serta manajerial harus dikuasai, dihayati diamalkan dengan sepenuh hati maka keberhasilan termasuk WBK akan mudah untuk digapai.

Tidak lupa Beliau tidak bosan-bosannya mengingat agar Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan sekretaris harus menjadi teladan dalam semua sektor dan dalam satu komando Ketua agar program yang telah direncanakan bersama bisa terealisasi dengan baik dan benar.

Kekompakan soliditas adalah kunci untuk meraih keberhasilan yang dibekali dengan knowledge luas,  Manajerial yang mumpuni dengan Attitude (akhlak Karimah) yang pegang ada setiap saat baik dalam hubungan kerja, melayani masyarakat pencari keadilan bahkan dalam hubungan individu dan sosial masyarakat tetap harus menjadi pakaian insan PA Sintang yang harus dikenakan.

Delapan nilai utama Mahkamah Agung tidak hanya dihafalkan tapi dihayati dan diamalkan, karena semua akan kembali pada diri kita, jika kita berbuat baik, kerja dengan baik maka kebaikan itu akan kembali pada diri kita Jelas KPTA Pontianak menyampaikan, dikuatkan dengan ayat Alqur'an yang beliau sampaikan.

اِنْ اَحْسَنْتُمْ اَحْسَنْتُمْ لِاَنْفُسِكُمْ ۗوَاِنْ اَسَأْتُمْ فَلَهَاۗ ...

"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri" .

tiga jam tanpa terasa begitu saja berlalu karena materi yang beliau sampaikan sangat padat dan berisi serta bersentuhan langsung dengan tupoksi peradilan yang kita jalani sehari-hari, Semoga insan PA Sintang bisa merealisasikan petunjuk saran dan motivasi yang Beliau berikan. Dan bisa mewujudkan PA Sintang meraih WBK di tahun 2024 ini.(Koi)