Senin (08/07/2024) Apel Pagi Pengadilan Agama Sintang berlangsung khidmat dengan pembina apel Wakil Ketua, Achmad Surya Adi, S.H.I.

Apel pagi dipandu oleh Marliana, S.H.I, dan diikuti oleh pimpinan, para hakim, pejabat struktural dan fungsional, seluruh pegawai, petugas posbakum dan para mahasiswa magang.

Dalam amanatnya, Beliau menyampaikan motivasi kepada seluruh peserta apel (ASN PA. Sintang) untuk selalu bekerja dengan baik untuk mewujudkan PA Sintang HEBAT yang sedang berikhtiar meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun 2024;

“Jadikan dunia sebagai ladang akhirat, artinya ketika masih hidup di dunia menanamlah benih-benih kebaikan (bekerja dengan baik) yang kelak bisa dipanen di akhirat”.

Allah SWT berfirman dalam Qur’an surah Al Qhosos ayat ke 77 yang artinya: Dan carilah pada apa yang dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baik lah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan jangan berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

Bekerja dengan baik merupakan implementasi hadis Rasulullah SAW, yang berbunyi: sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad).

Jangan pernah meremehkan kebaikan kecil, sering-sering lah buka dan lihat medsos resmi PA Sintang, berikan komentar dan like pada medsos yang ada, karena di era digital medsos seperti website, facebook, whatsapp, dan instagram serta youtube merupakan suatu keniscayaan untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi dengan cepat tanpa harus datang langsung ke kantor, kadang-kadang kebaikan itu bisa menjadi penentu keberhasilan kita, ujar Wakil Ketua;

 

Apel dilanjutkan dengan pelafalan dan peragaan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI oleh Muhammad Defrianto Mukros, S.H. serta pengucapan 10 budaya malu oleh Mas Arif, S.H. serta diakhiri dengan pembacaan doa oleh Muhammad Zayyin Al Islam.(Krl)